Lompat ke isi utama

Berita

Khataman Al-Qur'an dan Bakti Sosial dalam Rangka Memperingati Hari Lahirnya BAWASLU ke-15

Minggu 9 April 2023, menindaklanjuti Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 21 tahun 2023, Bawaslu Kabupaten Bantul beserta jajaran Pengawas Pemilu se-Kabupaten Bantul melaksanakan Khataman Al Qur'an dan Bakti Sosial dalam rangka Harlah Bawaslu ke-15. Acara Khataman Al Qur'an dilaksanakan di Aula Kantor Bawaslu Kabupaten Bantul yang diikuti oleh jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bantul. Dengan adanya Khataman Al Qur'an ini, Bawaslu Kabupaten Bantul berharap dapat membentuk pribadi Pengawas Pemilu yang bukan hanya berintegritas dan profesionalitas saja tetapi juga Pengawas Pemilu yang religius.

Setelah melakukan Khataman Al Qur'an acara dilanjutkan dengan bakti sosial berupa penyerahan donasi santunan kepada Panti Asuhan Mustika Tama di Jl. Padokan, Padokan Kidul, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul.
Donasi dikumpulkan dari seluruh jajaran pengawas Pemilu se- Kabupaten Bantul mulai dari Bawaslu Bantul, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa.

Bawaslu Kabupaten Bantul memilih Panti Asuhan ini karena Panti Asuhan menampung anak-anak yatim/piatu yang rata-rata berusia balita, bahkan ada yang berumur 3 bulan. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bantul dan diterima langsung oleh Kerua Yayasan Panti Asuhan Mustika Tama.
Pengurus Panti Asuhan Mustika Tama meyambut baik maksud kedatangan Bawaslu Kabupaten Bantul beserta jajaran. Bunda Wati selaku Ketua Yayasan mendo'akan semoga jajaran Bawaslu Bantul dalam menjalankan ketugasannya selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan, serta dapat melaksanakan ketugasan dengan amanah.

Dengan kegiatan Khataman Al-Qur'an dan Bakti Sosial dalam rangka memperingati hari lahirnya Bawaslu ke-15 tersebut, Bawaslu Kabupaten Bantul berharap kedepan Bawaslu menjadi lembaga negara yang terpercaya dan beritegritas dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia.

Tag
Berita
Berita Utama